Ridwan Kamil Masuk Bidikan PDIP Menuju DKI Satu

Ridwan Kamil Masuk Bidikan PDIP Menuju DKI Satu

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Jakarta - Setelah diisukan akan diusung Partai Gerindra, kini Walikota Bandung Ridwan Kamil  kini mulai masuk bidikan PDI Perjuangan. Untuk itu, langkah Kang Emil, sapaan akrabnya maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 semakin terbuka. 
 
Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Ridwan Kamil punya nilai positif di mata PDIP. "Dia bisa menjadikan Kota Bandung monumental, di mana rekam jejak kepeloporan Bung Karno juga ditempatkan dengan sangat baik di Kota Bandung," kata Hasto di sela-sela Rakernas I PDI Perjuangan di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2016).
 
Namun demikian, Kang Emil belum boleh berbesar kepala, karena PDI Perjuangan juga melirik calon lain. Sejumlah nama pun masuk. Misalnya saja Tri Rismaharini, Djarot Saiful Hidayat, Boy Sadikin, bahkan petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Hasto mengataakan, pihaknya belum melakukan langkah lebih lanjut untuk menindaklanjuti berbagai usulan nama tersebut. PDI Perjuangan sendiri masih mencari calon yang cocok dan pas sesuai keinginan warga DKI Jakarta. "Kami beri perhatian bagi mereka yang punya niatan baik membangun DKI, sehingga siapa cagub terbaik nantinya tentu rakyat DKI yang menentukan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,