Jeudi du Film IFI Bandung 14 Januari Tampilkan 'Persepolis'

Jeudi du Film IFI Bandung 14 Januari Tampilkan 'Persepolis'

Jeudi du Film IFI Bandung 14 Januari Tampilkan

Bandung - Mengisi agenda rutin Jeudi du Film (Kamis Film) pada pekan kedua Januari 2016 ini, Institut Francais Indonesia (IFI) Bandung & Bahasinema Present menyelenggarakan Screening Film Animasi Perancis "Persepolis".
 
Berdasarkan informasi dari IFI Bandung, Jeudi du Film kali ini akan diselenggarakan pada hari Kamis (14/1/2016) bertempat di Auditorium IFI Bandung Jalan Purnawarman No. 32 Bandung, pukul 17.00 WIB
 
Film yang diproduseri Marjane Sartrapi & Vincent Parronaud itu, merupakan film animasi tentang kehidupan Marjane Satrapi. Film yang disutradarai oleh Marjane Satrapi dan Vincent Paronnaud ini, bisa diartikan Persepolis adalah semacam autobiografi, sesuatu yang jarang dalam genre perfilman dunia.
 
Film tesrebut bercerita tentang hidup seorang wanita Iran yang bernama Marjane Satrapi. Konflik yang diangkat dalam film ini diambil dari perspektif kaum proletar di Iran. Mereka kebanyakan adalah orang-orang yang berhaluan kiri dalam memperjuangkan revolusi Iran. 
 
Marjane sendiri dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang berhaluan nasionalis – sekuler. Mereka menentang keras kediktatoran rezim Syah Iran. Namun di sisi lain, mereka juga tidak sepaham dengan ideolog religi yang diusung oleh mayoritas pendukung revolusi.
 
Internalisasi nilai pada diri Marjane berlangsung di lingkungan keluarganya. Ayahnya adalah orang yang menentang keras Rezim Syah. Kakek dan pamannya pun merupakan pejuang revolusi yang keluar-masuk penjara. Perpindahan Marjane ke Perancis membuat perubahan besar pada hidupnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,