Keluarga Siska Minta Otopsi Dilakukan di TPU Tanah Kusir

Keluarga Siska Minta Otopsi Dilakukan di TPU Tanah Kusir

Salah seorang sepupu Allya Siska Nadya di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2016). (foto - ist)

Jakarta - Pihak keluarga Allya Siska Nadya meminta kepada pihak kepolisian, untuk langsung melakukan proses otopsi di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sepanjang jalan di wilayah TPU Tanah Kusir menuju kuburan Siska pun, dipasang garis polisi dan melarang orang yang tidak berkepentingan untuk mendekat.
 
"Kita memang belum mengetahui kalau otopsi apa akan dilakukan di sini atau di rumah sakit nanti. Namun demikian, kalau dari pihak keluarga berharap, proses otopsi memang dilakukan di sini," kata kuasa hukum Rosita Radjah di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Rabu (13/1/2016).
 
Menurutnya, prosesi pembongkaran makam Siska disaksikan langsung oleh pihak keluarga serta kerabat dari almarhumah. "Pihak keluarga semuanya datang, dari ibu, bapak, dan kakak-kakaknya datang," katanya.
 
Sementara itu, Darwan Siregar, paman Siska mengatakan, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya. "Hasil ini ranah Polda yang akan bekerja secara jelas, semoga keadilan mampu mengungkap," katanya.
 
Menurutnya, dirinya terkejut namun bersyukur saat diketahui jasad Siska yang sudah terkubur di dalam tanah selama enam bulan lalu nyatanya masih utuh. "Itu yang saya katakan sangat mengagumkan, kain kafan utuh, fisik utuh, rambut utuh. Ini memudahkan pihak kepolisian dalam melakukan otopsi," tegasnya.
 
Sejauh ini, pembongkaran makam Allya Siska Nadya yang disaksikan oleh pihak keluarga serta para kerabat berjalan lancar. Keluarga berharap, hasil otopsi akan membuat terang semuanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,