Barack Obama dan Pimpinan Senat Akhiri Kebuntuan Politik

Barack Obama dan Pimpinan Senat Akhiri Kebuntuan Politik

Barack Obama dan Pimpinan Senat Akhiri Kebuntuan Politik

Presiden Barack Obama dan Pemimpin Senat  berjanji untuk mengakhiri kebuntuan politik yang telah membuat warga Amerika Serikat frustasi.
Partai Republik membuat kemenangan bersejarah dalam pemilu sela dan kini menguasai dua kamar Kongres, yaitu Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat.
Pimpinan Senat mendatang, Mitch McConnell, mengatakan dia akan membuat Senat bekerja efektif dan mengesahkan sejumlah undang-undang.
 
"Senat dalam beberapa tahun terakhir tidak melakukan apa-apa," katanya. "Kami akan kembali bekerja dan menerbitkan undang-undang."
Obama mengatakan dia "bersemangat untuk bekerja dengan Kongres yang baru untuk membuat sisa dua tahun kepemimpinannya produktif." seperti yang dilansir BBC.
 
Dalam masa kampanye pemilu sela, para pemilih mengekspresikan rasa frustasi karena Kongres tampaknya tak bisa bekerja sama dengan baik.
Untuk warga AS yang mengharapkan perubahan, presiden mengatakan: "Saya mendengar Anda."
Dalam konfrensi pers di Gedung Putih bahwa dua pihak harus mengatasi masalah ini, namun Obama mengakui bahwa sebagai presiden dia memiliki "kewajiban untuk membuat ini berhasil".(Ode)**
.

Categories:Internasional,