ISIS Nyatakan Bertanggung Jawab atas Teror Bom Jakarta

ISIS Nyatakan Bertanggung Jawab atas Teror Bom Jakarta

Mayat korban ledakan bergelimpangan di dekat pos polisi di sekitar Sarinah Jalan Thamrin Jakarta Pusat. (foto - ist)

Jakarta - Kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom yang terjadi Jakarta, Kamis pagi. Sedangkan target serangan adalah Warga Negara Asing (WNA) dan petugas keamanan.

Seperti dilaporkn Reuters, Kamis (14/1/2016), kelompok militan mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. "Pejuang ISIS menjalankan serangan pagi ini di ibukota Indonesia, dengan target sasaran WNA dan petugas keamanan," tulis kelompok tersebut dalam pernyataannya yang disiarkan Aamaq News Agency,seperti disampaikan dalamT elegram Channel dan dikutip Reuters.
 
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti juga memastikan, kelompok militan itu berada di balik serangan teror bom yang melanda Jakarta. "Sudah pasti ISIS yang berada di balik serangan ini," katanya. Ia juga menyebut nama Bahrun Naim, sebagai orang yang bertanggung jawab untuk memetakan serangan ini. 
 
Lebih lanjut Badrodin menyatakan, seluruh pelaku serangan teror bom Sarinah, Jakarta Pusat yang berjumlah lima orang dipastikan tewas. Meski begitu, kemungkinannya ada pelaku lain. Oleh karena itu, Polisi terus melakukan pengejaran para pelaku lainnya.
 
"Saya berharap masyarakat tidak resah dan cemas, kita akan lakukan pengejaran pelakunya sampai dapat," kata Badrodin, di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Ia pun tak menampik, pelaku serangan teror adalah orang-orang yang terlatih.
 
Menurutnya, kepolisian telah mengantongi lokasi markas dari para pelaku serangan teror tersebut. Hanya dia enggan menyebutkan tempat itu demi kepentingan polisi. "Sudah tahu, tapi tak bisa kita sebutkan markasnya. Nanti mereka tahu bagaimana menghindari polisi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,