DWP Jalani Masa Tahanan KPK Usai Diperiksa Intensif

DWP Jalani Masa Tahanan KPK Usai Diperiksa Intensif

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Damayanti Wisnu Putranti (DWP) resmi ditahan setelah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik KPK. (foto - ist)

Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti (DWP) resmi ditahan setelah menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik KPK. Namun, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu memilih untuk bungkam, saat keluar dari gedung KPK.

Damayanti Wisnu Putranti tersandung dugaan suap dalam sebuah proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada Tahun Anggaran 2016. Ia ditangkap saat KPK melakkan OTT, pada Rabu lalu.

Usai dilakukan pemeriksaan secara intensif, ini pun akhirnya keluar dari Gedung KPK, Jumat (15/1/2016) sekitar pukul 00.40 dinihari. Awak media yang telah menunggu penampakannya langsung mencecar, namun ia memilih untuk bungkam seribu basa.
 
Damayanti pun keluar dari gedung KPK telah menggunakan rompi orange, untuk menjalani masa tahanan KPK. Anak buah dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri itu akan menjalani masa tahanan di Rutan KPK. "Ia ditahan untuk 20 hari pertama ke depan," kata Kepala Pelaksana Harian Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati.

Sebelumnya, KPK berhasil mengamankan enam orang dalam operasi tangkap tangan, pada Rabu 13 Januari 2016. Mereka adalah Anggota Komisi V DPR RI Damayanti Wisnu Putranti, pegawai swasta Dessi A. Edwin, Julia Prasetyarini, Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama Abdul Khoir, dan dua orang sopir.

Seperti diketahui, setelah diperiksa intensif KPK akhirnya menetapkan Damayanti Wisnu Putranti, Dessi A Edwin, Julia Prasetyarini dan Abdul Khoir ditetapkan sebagai tersangka. Sementara dua sopir yang ikut ditangkap telah dibebaskan.(Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,