Densus 88 Ringkus Tiga Terduga Teroris di Depok

Densus 88 Ringkus Tiga Terduga Teroris di Depok

Densus 88 meringkus tiga terduga teroris di Depok, Jawa Barat. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Densus 88 Antiteror bersama jajaran kepolisian Polda Metro Jaya serta Polresta Depok, meringkus tiga terduga teroris di kawasan Pondok Terong, Pancoran Mas, Depok, Jumat (15/1/2015) dinihari. Ketiganya ke Mapolsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Menggunakan satu unit mobil baracuda dan belasan kendaraan roda empat, iring-iringan kendaraan itu mulai terlihat sejak dari Pondok Terong hingga melintasi Jalan Margonda Raya. Di Mapolsek para terduga teroris langsung dibawa ke lantai dua gedung untuk menjalani pemeriksaan. Tak ada perlawanan dari ketiganya saat diamankan petugas.
 
Menurut Kapolresta Depok Komisaris Besar Dwiyono, penangkapan berawal dari adanya laporan seorang warga yang mendapat ancaman dari ketiga terduga teroris. Atas dasar laporan itu, kepolisian langsung bergerak untuk melakukan penangkapan.

Ketiga terduga teroris itu masing-masing berinisial SF, IS dan SD alias Slamet. Dalam kelompoknya, SF berperan sebagai perakit bom. Sementara IS berperan penyimpan bahan peledak dan memiliki senjata api, sedangkan SD berperan sebagai pengdoktrin.

Sejauh ini, lanjut Dwiyono belum ada indikasi keterlibatan ketiganya dalam aksi teror yang terjadi di kawasan Sarinah Jalan Thamrin Jakarta Pusat. Namun dari ancaman yang dilakukan, bukan tidak mungkin mereka akan melakukan aksi pengeboman atau aksi teror lainnya. 

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan empat ransel berisi buku ajaran tentang aksi teror, juga sejumlah barang yang diduga mengandung zat eksplosif. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,