4 Tewas, Bus Wisata Terguling di Lereng Gunung di Nagano

4 Tewas, Bus Wisata Terguling di Lereng Gunung di Nagano

4 Tewas, Bus Wisata Terguling di Lereng Gunung di Nagano, Jepang yang ,emewaskan 14 orang. (foto - ist)

Karuizawa - Sebuah bus wisata yang berpenumpang 41 orang terguling ke lereng gunung sedalam tiga meter. Dalam insiden tersebut dilaporkan sedikitnya 14 penumpang tewas, serta 27 orang lainnya mengalami luka-luka.
 
Dilansir Metro.co.ukJumat (15/1/2016) rencananya bus tersebut akan membawa para wisatawan khususnya mereka yang punya hobi bermain ski yang berusia berkisar 18-20 tahun, ke resor wisata ski gunung di Karuizawa, Perfektur Nagano, Jepang.
 
Di tempat kejadian pihak kepolisian setempat menyatakan, laju bus tersebut melenceng dari jalan dan terguling ke lereng gunung sedalam tiga meter. Bus tersebut baru berhenti terguling setelah menghantam pepohonan. Dugaan sementara, bus itu terguling karena jalanan yang licin karena salju dan es.
 
"Saya berusaha sekuat tenaga untuk bisa keluar dari bus. Saya sempat kesulitan dan hal terakhir yang saya ingat, saya sudah berada di luar bus,” kata salah seorang penumpang selamat yang tak disebutkan identitasnya.  Insiden kecelakaan itu pun langsung menjadi sorotan pemerintah Jepang. 
 
Menurut Sekretaris Kabinet, Yoshihide Suga Kementerian Transportasi akan segera membentuk tim khusus ke lokasi kejadian. "Kami harus segera menginvestigasi penyebab kecelakaan tersebut, agarke depan  kecelakaan serupa tidak terulang." katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,