Kapolda Jabar M Iriawan Pimpin Pengda Perbakin

Kapolda Jabar M Iriawan Pimpin Pengda Perbakin

Kapolda Jabar M Iriawan Pimpin Pengda Perbakin

Bandung -Secara aklamasi  Irjen Pol Mochamad Iriawan yang kini Kapolda Jabar terpilih  menjadi Ketua Pengda Perbakin Jawa Barat periode 2014-2018 pada Musyawarat Provinsi (Musprov) yang digelar di Bandung.

"Kapolda Jabar aklamasi menjadi Ketua Pengda Perbakin Jabar dalam Musprov yang diikuti 14 pencab dari 15 Pengcab Perbakin di Jabar," kata Penanggung Jawab Musprov Perbakin Jabar Agus Ruswendi di Bandung, Kamis (6/11/2014).

Mochamad Iriawan yang asli Bandung, Jawa Barat, itu menggantikan ketua lama Irjen Pol (Pur) Dadang Garnida yang mengemban jabatan periode 2010-2014.

Musprov juga menetapkan tim formatur yang diketuai oleh Ketua Pengda Perbakin Jabar terpilih untuk menetapkan kepengurusan periode 2014-2018.

Pengda Perbakin Jabar memiliki tiga bidang organisasi yakni bidang olahraga berburu, tembak target dan tembak reaksi. Masing-masing bidang dipimpin oleh ketua bidang yang bertanggung jawab terhadap pembinaan sektor masing-masing.

Cabang menembak Jabar menjadi salah satu harapan bagi Jabar sebagai tuan tumah PON XIX/2016 untuk mendulang emas. Cabang itu memperebutkan emas dalam jumlah banyak.

Saat ini tim menembak target Jabar mendapat pelatihan dari tim pelatih asal Korea untuk nomor pistol maupun senapan. Uji tanding terakhir pada Kejurnas Menembak Awang Farouk Cup yang diadakan di Kalimantan Timur pada akhir bulan September, Jawa Barat sukses meraih 12 medali emas, 8 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Dua minggu kemudian atlet Jabar juga mampu meraih 8 emas, 4 perak, dan 2 perunggu di kejurnas antarklub pada tanggal 13 Oktober 2014 di Jakarta.

"Melihat hasil ini mudah-mudahan target minimal tujuh medali emas di PON XIX/2016 bisa tercapai demi terwujudnya Jabar Kahiji sesuai yang dicanangkan oleh KONI Jabar," kata Ketua Bidang Target Perbakin Jabar, Zaenal Saleh.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:nasional,