3 Penyerang Tewas, 126 Orang Bebas dari Hotel Splendid

3 Penyerang Tewas, 126 Orang Bebas dari Hotel Splendid

126 Orang dibebaskan dari Hotel Splendid dan 3 penyerang tewas dalam drama pertempuran di Burkina Faso. (foto - ist)

Ouagadougou - Sedikitnya 126 orang yang ada Hotel Splendid dan Capuccino Cafe Burkina Faso berhasil diselamatkan, sedangkan tiga pelaku penyanderaan tewas.

Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Burkina Faso Simon Campaore memastikan, 126 orang berhasil diselamatkan dari Hotel Splendid di Ouagadougou, Sabtu (16/1/2016). ""Pasukan berhasil mengambil-alih kendali Hotel Splendid dan Capuccino Cafe. Kami masih menyisir wilayah sekitar hotel untuk mencari kemungkinan pelaku lain,"  kata Campaore.
 
Dilaporlan Associated Press, dalam peristiwa tersebut sebanyak 33 orang terluka meski pihak pasukan keamanan setempat masih terus menghitung jumlah korban. Sebelumnya, baku tembak pun kembali terjadi di sebuah restoran di dekat lokasi penyanderaan.

Baku tembak terjadi antara pasukan keamanan dengan pelaku, yang mengaku sebagai anggota Al Qaeda. Pertempuran ini terjadi di sebuah restoran yang berada di seberang Hotel Splendid.

Sementara itu, Menteri Komunikasi Burkina Faso Remis Dandjinou mengatakan, operasi terhadap pelaku penyerangan di Hotel Splendid tersebut dilakukan oleh pasukan elit Burkina Faso yang didukung pasukan khusus Perancis. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,