Pesta Gol, Manchester City Bantai Crystal Palace 4-0

Pesta Gol, Manchester City Bantai Crystal Palace 4-0

Manchester City bantai Crystal Palace 4 gol tanpa balas. (foto - ist)

Manchester - Manchester City sukses membantai Crystal Palace empat gol tanpa balas di Etihad Stadium, dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Sabtu (16/1/2016) malam WIB.
 
Tampil di kandang lawan, tim besutan Alan Pardew itu langsung menekan. Pemain Palace, Connor Wickham melepaskan umpan silang lambung yang disambut dengan sundulan Damien Delaney. Sayang usaha Delaney masih bisa ditangkap Joe Hart.

Menit 12, David Silva melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya. Namun, bola masih bisa diblok bek Palace. Manchester akhirnya mencetak gol menit ke-22. Berawal dari umpan terukur Silva, Fabian Delph melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Palace. Sepakannya tidak bisa dihentikan Wayne Hennessey.
 
Palace coba membalas. Menit ke-33, Yohan Cabaye melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Namun, Joe Hart masih bisa menangkaptendangan Cabaye. Enam menit berselang, Silva melepaskan umpan lambung. Bola disambut Sergio Aguero dengan kaki kirinya. Namun, usaha Aguero dari sudut sempit masih belum menemui sasaran.

Aguero tidak membuang peluang menit ke-41 ia mendapat umpan Kelechi Iheanacho. Striker Argentina itu melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari jarak jauh. Bola sempat mengenai pemain bertahan Palace dan mengarah ke pojok kanan gawang Palace. Hennessey tidak bisa menghentikannya. 

Unggul dua gol, City sedikit mengendurkan serangan yang dimanfaatkan Palace untuk mencari gol. Menit ke-59, Joe Ledley melepaskan sepakan jarak jauh dengan kaki kirinya. Sayang, usaha pemain Palace itu masih bisa diblik Kolarov.

Palace kembali mengancam, setelah umpan dari Zaha, sontekan Joel Ward masih melebar di sebelah kanan gawang Joe Hart. Tertekan, City malah mencetak gol tambahan. Umpan manis Kevin De Bruyne, berhasil diteuskan Aguero untuk kali kedua, menit ke-68.
 
City terus menambah gol pada menit ke-84. David Silva melepaskan sepakan kaki kiri. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas tidak bisa dihentikan Hennessey. Hingga pertandingan berakhir, City menang 4-0. Atas kemenangan itu City bertengger di puncak klasemen dengan mengemas 43 poin. Namun posisinya masih bisa berubah, tergantung pada pertandingan Arsenal hadapi Leicester City.

Susunan pemain
Manchester City: Joe Hart, Zabaleta, Kolarov, Demichelis, Otamendi, Fernando, Delph, De Bruyne, Silva, Kelechi Iheanacho, Aguero

Crystal Palace: Hennessey, Ward, Dann, Souare, Delaney, Cabaye, McArthur, Ledley, Zaha, Wickham, Puncheon. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,