Kapal Terbakar, Penumpang Berhamburan Loncat ke Laut

Kapal Terbakar, Penumpang Berhamburan Loncat ke Laut

Kapal berpenumpang 57 orang itu terbakar di lepas Pantai Whakatane, Selandia Baru. (foto - ist)

Whakatane - Penumpang berhamburan dan melompat ke laut untuk menyelamatkan diri, menyusul kapal berpenumpang 57 orang itu terbakar di lepas Pantai Whakatane, Selandia Baru. Kapal yang terbakar tersebut hanya berjarak sekitar satu kilometer dari garis pantai.
 
Dalam kejadian itu, Tim SAR dan penjaga pantai setempat diterjunkan ke lokasi kecelakaan, untuk menyelamatkan para penumpang kapal dari lautan. Kapal itu diketahui milik agen perjalanan White Island Tour dengan 53 penumpang dan 7 kru.
 
Dilaporkan Russia Today, Senin (18/1/2016) otoritas Whakatane menyatakan seluruh penumpang dan kru sudah berhasil diselamatkan dari laut. Meski begitu, sedikitnya empat orang dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan intensif.
 
Berdasarkan penuturan saksi mata, kapal terbakar pada pukul 15.45 waktu setempat. Beberapa penumpang yang diselamatkan dari lokasi kecelakaan segera dievakuasi, dengan menggunakan kapal-kapal wisata yang lebih kecil. Sejauh ini penyebab kebakaran tengah dalam penyelidikan otoritas setempat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,