Maroef Sjamsoeddin Mundur dari Presdir Freeport Indonesia

Maroef Sjamsoeddin Mundur dari Presdir Freeport Indonesia

Maroef Sjamsoeddin

Jakarta - Maroef Sjamsoeddin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai orang nomor satu di perusahaan tambang asal Amerika‎, PT Freeport Indonesia. "‎Benar beliau resign, terhitung hari ini," kata Juru bicara Freeport Indonesia, Riza Pratama lewat pesan singkat kepada wartawan, Senin (18/1/2016).

Belakangan, beredar sebuah foto memo dari Maroef Sjamsoeddin yang ditujukan kepada semua karyawan di perusahaan Freeport Indonesia. Dalam memo disebutkan, Maroef mengajukan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. 

"Berakhirnya masa kontrak kerja saya selama setahun, sebagai karyawan pada posisi jabatan yang dipercayakan sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan tawaran perpanjangan dari pimpinan Freeport Mcmoran, saya telah berkirim surat pengajuan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia," tulis Maroef dalam memo itu. 

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang ‎baik dari semua pihak, baik yang terkait langsung maupun tidak langsung selama saya menjalankan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh manajemen Perusahaan Induk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia."
 
Sebelumnya, nama Maroef Sjamsoeddin sempat menjadi buah bibir publik tanah air karena merekam pembicaraannya bersama Setya Novanto yang saat itu menjabat Ketua DPR dan Riza Chalid, pengusaha minyak. Rekaman itu  dibongkar oleh Menteri ESDM Sudirman Said ,dan melaporkan dugaan pelanggaran kode etik Setya Novanto ke MKD. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,