Porto Pupuskan Harapan Atletico Bilbao

Porto Pupuskan Harapan Atletico Bilbao

Porto Pupuskan Harapan Atletico Bilbao

Bilbao - Gol di babak kedua yang dibukukan Jackson Martinez membuka jalan bagi FC Porto untuk menang 2-0 Athletico Bilbao, untuk mengamankan tempat di 16 besar Liga Champions pada Kamis (06/11/2014) dinihari WIB, sedangkan harapan bagi klub Basque itu telah musnah.

 

Martinez, yang melakukan kegagalan saat mengeksekusi penalti pada akhir babak pertama, menebusnya setelah turun minum dan memasukkan bola dari jarak dekat pada menit ke-56.

 

Yacine Brahimi mengamankan tiga angka dengan gol sederhana saat pertandingan tinggal menyisakan 17 menit, ketika kiper Athletico Gorka Iraizoz gagal mengendalikan bola "back pass." Porto memuncaki Grup H dengan sepuluh angka dari empat pertandingan, sedangkan Shakhtar Donetsk, yang menang 5-0 atas BATE Borisov tertinggal dua angka.

 

Athletic lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 16 tahun, namun laju hasil yang buruk membuat mereka hanya mampu meraih satu angka dan telah tereliminasi.

 

Athletic tidak diperkuat Aritz Aduriz yang cedera dan Iker Muniain yang baru kembali dari cedera sehingga hanya menjadi pemain cadangan, sedangkan kualitas yang dimiliki Porto berarti mereka dapat membangku cadangkan Ricardo Quaresma.

 

Martinez hanya terpaut beberapa centimeter untuk membawa mereka unggul lebih dahulu ketika ia meneruskan umpan silang Danilo, dan tembakannya masih melebar.

 

Tendangan bebas Maicon dapat digagalkan Iraizoz dan dari tendangan sudut yang dihasilkan, Martinez menanduk bola yang masih belum tepat sasaran.

 

Porto mencapat kesempatan emas untuk unggul tiga menit sebelum turun minum ketika Mikel Balenziaga menjatuhkan Danilo di kotak penalti, namun Martinez gagal membukukan gol melalui eksekusi penaltinya.

 

Setelah pertandingan dimulai kembali Brahimi melaju di sisi kiri dan mengirimkan bola kepada Martinez, untuk dibukukan menjadi gol dari jarak dua meter.

 

Sebuah kesalahan memalukan kemudian diikuti saat Iraizoz memberi bola kepada Brahimi untuk dikonversi menjadi gol, menutup malam yang mengecewakan bagi publik Bilbao. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,