Manchester City Dipermalukan di Kandang

Manchester City Dipermalukan di Kandang

Manchester City Dipermalukan di Kandang

London - Harapan-harapan Manchester City untuk dapat lolos ke fase gugur Liga Champions mendapat hantaman besar, setelah dua gol Seydou Doumbia dan dua kartu merah membuat mereka kalah 1-2 dari CSKA Moscow di Stadion Etihad pada Kamis (06/11/2014) dinihari WIB.

 

Doumbia dua kali memanfaatkan pertahanan yang rapuh untuk mencetak gol, yang pertama tercipta saat pertandingan baru berlangsung dua menit, setelah mendapat bola dari Yaya Toure yang belakangan diusir keluar lapangan.

 

Pemain pengganti yang masuk saat turun minum Fernandinho diusir keluar lapangan pada babak kedua, sebelum Toure memukul pemain CSKA untuk melengkapi malam penuh penderitaan bagi City, yang hanya mengumpulkan dua angka dari empat pertandingan Grup E.

 

Klub Rusia CSKA, yang dilarang menjual tiket pertandingan ini sebagai hukuman kepada para pendukungnya, memiliki empat angka, selevel dengan AS Roma dan terpaut delapan angka di bawah Bayern yang mengalahkan tim Italia itu dengan skor 2-1.

 

Meski belum memenangi satu pertandingan pun pada kompetisi musim ini, pelatih Manuel Pellegrini berkata pada konferensi pers sebelum pertandingan bahwa timya yang bernilai mahal menargetkan menjuarai Liga Champions.

 

Namun ambisi-ambisinya segera mendapat hantaman.

 

Kurang dari dua menit sejak pertandingan dimulai ketika Doumbia, yang mencetak gol pertama CSKA dan memenangi penalti untuk menyamakan kedudukan saat mereka bermain imbang 1-1 di Moskow, mampu memaksimalkan rapuhnya pertahanan City untuk menanduk bola melewati Petr Cech.

 

Toure bersalah karena membiarkan Doubia menyamakan kedudukan, namun bukannya mengutuki diri sendiri, ia justru melepaskan tendangan bebas menuju sudut atas saat pertandingan tinggal gak.

 

Saat Manchester City kesulitan memainkan permainan rapatnya karena kalah jumlah pemain dari CSKA, dan setelah Doumbia melepaskan sepakan melebar, ia menambahi gol keduanya.

 

Pemain Pantai Gading itu mencetak dua gol saat CSKA melawat ke Stadion Etihad musim lalu dan menambahi dua gol beruntun, dengan memanfaatkan pertahanan rapuh untuk dengan mudah mengecoh Hart.

 

Setelah turun minum, penyerang City Sergio Aguero, yang telah mencetak lima gol dari tiga penampilannya seperti ini pada tiga pertemuan melawan CSKA, kemudian mengoncersi umpan silang James Milner.

 

Dengan City mendominasi penguasaan bola namun kesulitan menciptakan peluang-peluang di mana mereka tampil hanya dengan sepuluh pemain, ketika Fernandinho mendapatkan dua kartu kuning, yang pertama akibat pelanggaran keras dan yang kedua karena menjadi penghalang.

 

Dengan rasa frustrasi yang meningkat Toure memukul lawannya dan mendapatkan kartu merah, sebelum Aguero mendapat kartu kuning karena melakukan diving untuk menutup malam yang mengecewakan bagi City.(AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,