Polisi Amankan SR, Saksi Kunci Misteri Kematian Mirna

Polisi Amankan SR, Saksi Kunci Misteri Kematian Mirna

Polisi mengamankan SR, salah seorang saksi kunci misteri kematian Mirna. (foto - ist)

Jakarta - Polisi mengamankan seorang perempuan yang berinisial SR, yakni pembantu Jessica Kumala Wongso. Polisi menilai SR sebagai saksi kunci kasus kematian Wayan Mirna L Salihin (27). 
 
Saat ini SR berada di suatu tempat dan dilindungi oleh aparat kepolisian. Ia pun sudah menjalani proses pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Demikian ditegaskan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti.

"Salah satu saksi kunci yakini pembantu Jessica, semalam disimpan di suatu tempat perlindungan," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/1/2016). SR diamankan bukan karena mendapat tekanan atau ancaman dari majikannya. Namun, orangtuanya yang meminta bantuan polisi untuk memulangkan anaknya yang telah berhenti kerja ke kampung halaman. 

Namun demikian, Krishna enggan membeberkan alasan SR ingin berhenti kerja dari rumah Jessica. "Semalam orangtua yang bersangkutan minta anaknya dijemput. SR sendiri Ditempatkan oleh polisi di sebuah rumah khusus, orangtua tahu kok tempatnya," tegas Krishna.

Alasan polisi tak mengizinkan SR kembali ke kampung halaman lantaran efisiensi jarak dan waktu jika kesaksiannya diperlukan untuk persidangan. "Jadi kalau dibutuhkan untuk sidang tidak jauh. Dia pun tidak jadi pulang ke kampungnya," katanya.

?Sebelumnya, polisi mendapat informasi dari SR bahwa Jessica atau yang akrab ia sapa Eneng menyuruhnya membuang celana panjang dengan alasan robek. Celana panjang itu diketahui dipakai Jessica saat bertemu Mirna di Cafe Olivier Grand Indonesia pada 6 Januari 2016 lalu. Yakni pada saat kematian Mirna.

Informasi itu pula dikatakan SR saat polisi menggeledah rumah Jessica di Sunter, Jakarta Utara pada Minggu malam. Setelah itu polisi mencari celana Jessica mulai dari tempat sampah hingga ke Tempat Penampungan Akhir (TPA).(Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,