Pelaksanaan PON XIX 2016 Jawa Barat Diundur Sepekan

Pelaksanaan PON XIX 2016 Jawa Barat Diundur Sepekan

Pelaksanaan PON XIX 2016 Jawa Barat diundur satu pekan. (foto - ist)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku Ketua Umum PB PON XIX 2016 menyatakan, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat dipastikan diundur sepekan dari jadwal yang semula 9 hingga 21 September menjadi 17 sampai 29 September 2016.
.
Menurutnya, pengunduran PON sebagai penghormatan terhadap perayaan Hari Raya Idul Adha, yang jatuh 12 September. Keputusan itu diambil berdasarkan persetujuan dari hasil pertemuan dengan seluruh pengurus KONI tingkat pusat maupun provinsi, pada Kamis malam. Rapat Koordinasi KONI beserta PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 berlangsung di area Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

"Kita sudah berkoordinasi dengan KONI Pusat, dan rapat koordinasi ini memastikan legitimasi kesepakatan semua pihak," ujar Aher usai pimpin Apel Besar Pelatda PON XIX dan Peparnas XV 2016 di Lapangan Pajajaran, Jalan Padjadjaran, Kota Bandung, Jumat (22/1/2016).
 
Rakor dihadiri 31 provinsi dari 34 provinsi yang diundang, disaksikan langsung oleh Ketua KONI Pusat Toni Suratman beserta jajarannya. Bahkan menurut Aher, pengajuan mundurnya jadwal PON XIX 2016 sudah dilayangkan kepada KONI Pusat sejak 2015 lalu.

Dikatakan, jika pelaksanaan PON XIX 2016 tetap dilaksanakan sesuai jadwal akan mengurangi hikmatnya hari besar agama Islam itu. Bahkan tidak menutup kemungkinan berbagai pertandingan cabang olahraga dihentikan. "Agar tidak mengganggu kekhusyukan beribadah, ya sebaiknya diundur. Semua sepakat dan tidak ada masalah," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,