Polisi dan Pengedar Narkoba Baku Tembak di Johar Baru

Polisi dan Pengedar Narkoba Baku Tembak di Johar Baru

Polisi terlibat baku tembak dengan pengedar narkoba saat mengadakan penggerebekan di Johar Baru. (foto - okezone.com)

Jakarta - Sebuah rumah pengedar narkoba yang terletak di Jalan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat dikepung puluhan anggota kepolisian. Dalam pengepungan tersebut baku tembak pun tak terhindarkan antara pelaku dan aparat.
 
Berdasarkan keterangan, Jumat (22/1/2016) pelaku yang diketahui bernama Ricko dari dalam rumah mengumbar tembakan hingga beberapa kali. Sejauh ini, polisi pun masih melakukan negosiasi. Sementara Ricko tetap bertahan di dalam rumahnya, sedangkan polisi masih siaga di lokasi.
 
Setelah baku tembak dengan pengedar narkoba berlangsung sekitar 15 menit, polisi langsung masuk ke dalam rumah tersebut untuk melakukan pengecekan. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo, dan petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya masuk ke rumah itu. Sementara polisi berpakaian preman tidak diperkenankan ke lokasi.
 
Sesaat setelah itu, police line pun sudah terpasang sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Untuk itu warga dilarang mendekat ke lokasi, petugas kepolisian pun berjaga di depan police line. Berdasarkan penuturan salah seorang warga, rumah yang ditempati oleh pengedar narkoba bernama Riko itu awalnya merupakan rumah kosong. "Itu rumah kosong dulunya," katanya.
 
Kepolisian pun menunggu datangnya mobil ambulans untuk membawa jenazah korban ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Sebelumnya, pihak kepolisian pun mengajak pelaku untuk negosiasi melalui pengeras suara agar menghentikan tembakan dan menyerahkan diri. "Untuk saudara Ricko, kami minta menyerahkan diri,"  kata Hendro.
 
Namun, pelaku tidak menggubris permintaan Kapolres yang berulang kali disampaikan. Ricko malah tetap menembakan senjatanya. Puluhan anggota Brimob Polda Metro Jaya yang diperbantukan petugas Polres Jakarta Pusat terus berupaya melakukan penindakan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,