Pesawat GoAi India Mendarat Darurat Usai Diancam Bom

Pesawat GoAi India Mendarat Darurat Usai Diancam Bom

Pesawat GoAi India nendarat darurat setelah menerima ancaman bom. (foto - ist)

New Delhi - Pesawat GoAi milik maskapai penerbangan India, terpaksa mendarat darurat setelah menerima ancaman bom.Pesawat itu diketahui membawa 150 penumpang dan dalam perjalanan dari Bhubaneshwar dengan tujuan Mumbai. 
 
Di tengah perjalanan, pihak keamanan mendapatkan telepon tidak dikenal yang menyebutkan, sebuah bom diletakkan di pesawat itu. "Setelah mendapatkan ancaman bom, pesawat kemudian dialihkan ke Nagpur," demikian pernyataan pihak GoAir.
 
Dikutip AFP, Sabtu (23/1/2016) penumpang kemudian dievakuasi dari pesawat dan pihak keamanan bandara memeriksa pesawat serta bagasi penumpang. "Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya bom di dalam pesawat. Kini penumpang diterbangkan ke Mumbai, setelah pesawat mendapatkan izin untuk melanjutkan perjalanan," lanjut pernyataan tersebut.

GoAir menyebutkan, pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan terhadap ancaman tersebut. Pendaratan darurat GoAir terjadi setelah sehari sebelumnya polisi anti-teror India melakukan penangkapan terhadap sekelompok warga yang diduga termasuk dalam kelompok radikal. Penangkapan itu sendiri dilakukan setelah operasi yang berlangsung di hampir seluruh India. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,