Ratusan Kios Baju Bekas di Pasar TPO Hangus Terbakar

Ratusan Kios Baju Bekas di Pasar TPO Hangus Terbakar

Kios-kios baju bekas di Pasar TPO hangus terbakar. (foto - ilustrasi)

Tanjungbalai - Kebakaran melanda Pasar TPO Tanjungbalai, Sumatera Utara, Minggu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB, yang mengakibatkan ratusan kios pakaian bekas atau waarga setempat biasa menyebut Monza hangus terbakar.

Menurut Kapolres Asahan AKBP Ayeb Wahyu Gunawan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran itu pukul 04.00 WIB. Bahkan, ia turut membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Namun petugas sempat kewalahan memadamkan api karena pasar itu berisi pakaian bekas dan barang-barang yang mudah terbakar.

"Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 07.30 WIB dengan bantuan sembilan unit mobil pemadam kebakaran. Tujuh unit dari Tanjungbalai ditambah dua unit dari Asahan," kata AKBP Ayeb Wahyu Gunawan, Minggu (24/1/2016).

Menurut Ayeb, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi untuk menyelidiki penyebab kebakaran. "Ada petugas keamanan yang melihat api. Selain memeriksa saksi, untuk memastikan penyebab kebakaran, tim Labfor akan melakukan olah TKP," katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam p4eristiwa tersebut. Namun, kerugian akibat kebakaran tersebut berkisar hingga ratusan juta rupiah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,