Polda & Kejati Gagal Putuskan Tersangka Pembunuh Mirna

Polda & Kejati Gagal Putuskan Tersangka Pembunuh Mirna

Krishna Murti saat diwawancara. Koordinasi Polisi dan Kejati gagal putuskan tersangka pembunuh Mirna. (foto - ist)

Jakarta - Rapat koordinasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya yang berlangsung sekitar lima jam, ternyata belum bisa menetapkan tersangka dalam perkara meninggalnya Wayan Mirna L Salihin (27).
 
"Memang lewat koordinasi itu belum ada tersangkanya," kata Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati DKI, M Nasrun kepada wartawan di Kejati DKI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2016).
 
Rapat koordinasi yang berlangsung pukul 10.30 WIB hingga pukul 15.15 WIB itu dari pihak Polda Metro Jaya, langsung dipimpin Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti dan dari pihak Kejati DKI dipimpin Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati DKI, M Nasrun.
 
Menurut Nasrun, dalam koordinasi penyidik secara gamblang menyajikan paparan dari A hingga Z yang berkaitan dengan kasus itu. "Dari penyajian itu kami berkesimpulan ada beberapa hal yang harus dilengkapi, berkaitan dengan masalah kelengkapan berkas perkara terhadap kasus tersebut," katanya.
 
Mengenai apa yang belum lengkap, Nasrun tidak mau menyampaikan secara terperinci. "Tidak usah disampaikan, nanti itu lebih lanjut berkaitan dengan masalah penyidikan. Sebab ada beberapa hal yang harus dilengkapi nantinya dalam hal berkas perkara itu.
 
Soal sudah keluarnya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) namun belum ada nama tersangka, Nasrun pun menyebut hal itu tidak jadi masalah. "Ya tidak apa-apa, biasa itu. Nanti pada proses pemberkasan baru muncul tersangka. Ini kan masih diselidik tersangkanya. Biasanya kita koordinasi dengan penyidik polda agar berkas itu tidak terjadi bolak-balik," tegasnya.
 
Diyakini, dalam penyelesaian kasus tersebut baik penyidik maupun jaksa sudah mempunyai keyakinan. "Memang semua sudah yakin, kita juga yakin. Nanti pada saatnya pasti ada tersangkanya," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,