Ditemukan, 13 Jenazah WNI Terapung di Perairan Johor

Ditemukan, 13 Jenazah WNI Terapung di Perairan Johor

Ditemukan, 13 jenazah WNI terapung di perairan Johor, Malaysia. (foto - ist)

Johor  Baru- Sedikitnya 13 warga negara Indonesia (WNI) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, terapung di sekitar perairan Pantai Kelise, Sungai Tegah, Bandar Penawar Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Ke-13 jenazah itu terdiri atas sembilan wanita dan empat laki-laki. 
 
"Jenazah yang ditemukan merupakan korban kapal tenggelam yang karena pukulan ombak. Kapal itu diduga berlayar dari perairan Indonesia, masuk ke Malaysia secara ilegal lalu tenggelam dihantam gelombang," kata Konsul Jenderal RI di Johor Baru Taufiqur Rijal, seperti dalam keterangan pers, Selasa (26/1/2016).

Taufiq menyebutkan, KJRI Johor Baru sudah mengirimkan dua anggota Satgas Perlindungan dan saat ini sudah berada di lokasi temuan jenazah untuk menyaksikan proses evakuasi. "Jenazah dibawa ke RS Sultan Ismail Johor Baru untuk selanjutnya dilakukan identifikasi. Ada beberapa dokumen yang sedang dikonfirmasi," katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nassir, membenarkan kasus tersebut dan mengatakan ditemukannya kartu identitas kartu identitas Indonesia. "Benar, saat ini sedang dilakukan investigasi apakah WNI atgau bukan. Ditemukan juga  kartu identitas Indonesia di lokasi kejadian," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,