Diciduk Penyelundup Puluhan Ribu Pil Ekstasi di Kantor Pos

Diciduk Penyelundup Puluhan Ribu Pil Ekstasi di Kantor Pos

Diamankan penyelundup uluhan ribu pil ekstasi lewat Kantor Pos. (foto - ist)

Surabaya - Seorang pria asal Cina berinisial CY (32) bersama 60.042 butir narkoba jenis ekstasi yang akan diselundupkan di Kantor Pos Pusat Surabaya, diamankan Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Timur,Sabtu lalu.

Berdasarkan pemeriksaan, barang haram itu dibungkus kardus berisi puluhan kaleng teh hijau dan akan dikirimkan kepada orang bernama CY alias Ming ZNI, yang tinggal di kamar 510 Metro House di Jalan Dukuh Kupang Barat, Surabaya.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono menjelaskan, CY dicurigai masuk dalam sindikat pengedar narkoba jaringan internasional. Ia menjadi pengedar dengan mengandalkan paspor wisata. "Sejauh ini masih dicari pemasoknya," kata Argo, Selasa (26/1/2016).

Puluhan ribu pil ekstasi tersebut berasal dari Jepang, dikirim melalui Cina lalu ke Surabaya melalui Kantor Pos Pusat Jalan Kebon Rojo, Surabaya. "Selain diedarkan di Surabaya, pil ekstasi itu juga diduga akan dikirim ke Jakarta," katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka CY dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika. "Ancamannya maksimal 12 tahun penjara dan denda Rp 8 miliar," tambah Argo. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,