Jessica, Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Mirna Dicekal

Jessica, Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Mirna Dicekal

Pihak Imigrasi cekal Jessica, saksi kunci kasus pembunuhan Mirna. (foto - ist)

Jakarta - Polisi terus berusaha mencari otak kasus pembunuhan Wayan Mirna L Salihin (27) seusai minum kopi khas Vietnam di Cafe Olivier Grand Indonesia, Jakarta Pusat hingga melakukan pencekalan terhadap teman Mirna, Jessica Kumala Wongso.
 
Meski masih berstatus sebagai saksi, Jessica sedianya sudah dicekal untuk tidak bepergian ke luar negeri. Informasi itu dibenarkan Kabag Humas dan Tata Usaha Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Heru Santoso. "Iya kalau sudah ada yang bilang gitu ikut saja apa kata dia. Orang dia yang ngomong kok bukan saya," kata Heru.
 
Terkait adanya saksi lain yang turut dicekal, Heru enggan mengungkapkannya. Ia hanya menyatakan, silakan menanyakan hal itu ke pihak kepolisian terkait pengajuan surat pencekalan. Pencekalan dilakukan selama enam bulan sejak surat keputusan dikeluarkan oleh penyidik.
 
Sementara itu, kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, tak bisa dihubungi ketika akan dikonfirmasi terkait pencekalan tersebut melalui sambungan telefon. Polisi memang masih menelusuri kasus kematian Mirna yang diduga tewas akibat meminum kopi bercampur racun sianida. Mulai dari teman, keluarga, suami Mirna, hingga pembantu rumah tangga diperiksa polisi.
 
Namun, nama teman Mirna, Jessica Kumala Wongso menjadi pihak yang tersudut. Dirinya disudutkan dalam kasus itu lantaran menjadi orang yang datang lebih awal di Cafe Olivier, sekaligus sebagai pemesan kopi yang menewaskan Mirna. Sementara Mirna datang belakangan bersama temannya, Hanny.
 
Sejauh ini Jessica Kumala Wongso (27) membantah kabar jika dirinya dicekal oleh Imigrasi. Jessica mengaku tidak pernah mendapat surat apapun terkait pencekalan. "Saya tidak pernah dicekal Imigrasi. Saya tidak dicekal, saya hanya tidak diizinkan untuk keluar dari Indonesia," kata Jessica di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).
 
Menurutnya, foto di dalam pasportnya sempat diminta tim penyidik. Namun dia tidak mengetahui kelanjutan foto itu. "Foto paspor diambil tapi saya enggak tahu buat apa, cuma ini kan masih penyelidikan, saya mau enggak mau harus di Indonesia dahulu," katanya.(Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,