Polisi Telusuri Pesan Khusus di Balik Ledakan Bom di Jambi

Polisi Telusuri Pesan Khusus di Balik Ledakan Bom di Jambi

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Charliyan. (foto - ist)

Jakarta - Pihak kepolisian menduga adanya pesan khusus yang ingin disampaikan oleh pelaku peledakan di depan Ruko di RT 21 Kelurahan Pasirputih, Kecamatan Jambi Selatan, Jambi Rabu (27/1/2016) dinihari.
 
Hal tersebut mengacu pada ditemukannya benda mencurigakan, yang salah satunya secarik kertas di lokasi kejadian setelah Tim Gegana Brimob Polda Jambi menyisir TKP. "Sepertinya mau berpesan kalau meski sebagian mereka ada yang ditangkap, mereka menyatakan masih eksis, motifnya hanya untuk eksis menyatakan kami (jaringan teror) masih ada," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2016).
 
Anton mengemukakan,  ledakan di Jambi tersebut tak menutup kemungkinan berhubungan dengan pelaku teror bom dan penembakan di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.
 
Polisi masih terus mendalami aksi teror tersebut untuk mengungkap siapa pelaku dan berasal dari jaringan mana. "Analisis ledakan diklasifikasikan pada kelompok mana, semuanya masih merupakan penyelidikan. Sasaran mereka jelas polisi dan WNA, tapi motif ledakan mereka hanya berpesan saya masih eksis. Ledakannya pun tidak menimbulkan korban," tegas Anton.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di Kelurahan Pasirputih, Jambi Selatan, Provinsi Jambi. Meski tergolong low explosive, ledakan tersebut cukup menggegerkan warga. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,