Penjaringan Calon Gubernur DKI tanpa Dihadiri Ridwan Kamil

Penjaringan Calon Gubernur DKI tanpa Dihadiri Ridwan Kamil

Penjaringan calon Gubernur DKI tanpa dihadiri Ridwan Kamil. (foto - ist)

Jakarta - Proses pelaksanaan penjaringan calon Gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra di Hotel Sari Pan Pacific, Thamrin, Menteng, Jakarta pusat, tanpa dihadiri Ridwan Kamil, Rabu (27/1/2016). 
 
Padahal, bersama sejumlah tokoh lainnya, Walikota Bandung yang akrab disapa Emil itu "disiapkan" Gerindra untuk dijadikan kandidat Gubernur DKI pada Pilkada 2017.

Sejauh ini, pimpinan Gerindra mengaku tidak mempersoalkan ketidakhadiran Emil.  Bahkan ketidakhadiran Emil tidak dianggap sebagai penolakan untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta. "Semua tidak ada yang menolak. Ridwan Kamil ada kegiatan sebagai Walikota Bandung," kiata Ketua DPD Gerindra DKI, Mohammad Taufik.

Tak hanya Kang Emil. Saefullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta pun tidak tampak. Ketidakhadiran Saefullah dikarenakan posisinya, namun juga bukan berarti sudah menolak disiapkan jadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Saefullah berkomunikasi dengan keluarga besarnya, karena kalau mencalonkan diri maka harus mundur dari statusnya sebagai PNS," kata Taufik, yang juga termasuk dalam bursa calon gubernur DKI yang disiapkan Gerindra. 

Partai Gerindra sendiri melakukan penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Diketahui ada delapan nama bakal calon yang diajukan. Yakni Biem Benyamin, Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, Sjafrie Syamsudin, Muhammad Sanusi, Mohammad Taufik, Saefullah serta Ridwan Kamil. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,