Tiga Pelaku Diringkus, Markas Begal di Penjaringan Digerebek

Tiga Pelaku Diringkus, Markas Begal di Penjaringan Digerebek

Polisi ringkus tiga orang pelaku dalam penggerebekan markas begal di Penjaringan Jakarta Utara. (foto - ist)

Jakarta - Tiga orang pelaku begal dengan bersenjata api diringkus kepolisian dalam penggerebekan di sebuah rumah di wilayah Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Ketiga begal itu, masing-masing bernama Ili Sahputra (31 tahun), Heriyanto alias Dalom Yan (29 tahun) dan Amat Yusuf (30 tahun).

"Polres Metro Jakarta Barat telah menangkap tiga pelaku curanmor bersenjata api. Mereka kelompok yang sering melakukan kejahatan dengan kekerasan dan perampokan dengan objek kendaraan bermotor. Mereka selalu dilengkapi dengan senjata api dan senjata tajam," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto, Rabu (27/1/ 2016).

Menurut AKBP Didik Sugiarto,  ketika melakukan pembegalan, ketiga pelaku tidak segan-segan melakukan penyerangan kepada korban maupun pihak yang hendak menghalanginya ,dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

"Pelaku melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata api," ujarnya. Diketahui, ketiga begal sudah beraksi lebih dari seratus kali di wilayah Jakarta Barat, terutama wilayah di Kalideres dan Cengkareng. Dalam penggerebekan itu salah satu pelaku dilumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berusaha melarikan diri.

Dari lokasi persembunyian mreka, polisi menemukan sejumlah barang bukti, berupa sejumlah telepon genggam, besi anak mata kunci leter T, magnet besi, kunci sepeda motor roda dua, senjata Api rakitan jenis revolver dan senjata tajam. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,