"Jeudi du Film IFI" Tayangkan Film Bertema 'Obscurity of Love'

Kamis Film IFI tayangkan film-film bertema 'Obscurity of Love'. (foto - IFI Bandung)

Bandung - Mulai tanggal 28 Januari hingga akhir Februari 2016 "Kamis Film IFI Bandung dan Bahasinema", akan menayangkan film-film Perancis dan Indonesia yang bertema 'Obscurity of Love'. Selain penayangan film juga dilanjutkan dengan diskusi, bertempat di Auditorium IFI Bandung, Jalan Purnawarman No. 32 Bandung pukul 17.00 WIB
 
Adapun film pertama yang akan ditayangkan, yakni "La Science des Reves (The Science of Sleep)", Directed by Michel Gondry.  Bagi anda yang suka menonton film-film bertema surreal, pasti sudah mengenal sutradara bernama Michel Gondry. 
 
Sutradara yang lahir di Versailles, Perancis 50 tahun yang lalu initu i memang selalu terkenal dengan film-filmnya yang bertema surreal. Selain itu, film-filmnya dilengkapi dengan tata artistik ‘quirky’-nya yang rata-rata tidak dibuat oleh bantuan teknologi canggih. 
 
Film yang makin melejitkan namanya itu tentu saja "Eternal Sunshine of The Spotless Mind" tahun tahun 2004. Film tersebut langsung menjadi sebuah film ‘cult’ yang wajib bagi para penggemar genre romansa yang bernuansa aneh dan unik.

Film ini bercerita tentang pria pemalu bernama Stéphane. Ia baru tiba di Perancis untuk mengunjungi ibunya yang baru saja ditinggal mati ayahnya. Tinggal di sebuah apartemen dan mendapat pekerjaan paling membosankan di kantor di bidang printing kalender, Stéphane lebih sering memanfaatkan waktunya untuk tidur pulas sambil mengekspresikan dirinya di alam mimpi. 
 
Suatu saat, hari membosankan Stéphane berubah ketika ada tetangga baru yang pindah ke samping apartemennya. Yakni tetangga baru yang cantik bernama Stéphanie. Sejak kehadiran Stéphanie di sebelah apartemennya, hidup Stéphane mulai berwarna, ia sering menghabiskan waktu bersama Stéphanie, baik di dunia nyata ataupun di alam bawah sadarnya. 
 
Namun, ketika hubungan Stéphane dan Stéphanie mulai memburuk, Stéphane mulai kehilangan arah dan makin tidak bisa mengendalikan alam bawah sadarnya. Ia pun sudah mulai tidak bisa membedakan dengan dunia nyata yang ia jalani.(Jr.)**
.

Categories:Film,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait