Siswa Panik, Gedung Sekolah SMAN 2 Palu Ludes Terbakar

Siswa Panik, Gedung Sekolah SMAN 2 Palu Ludes Terbakar

Gedung SMA Negeri 2 Palu di Jalan Tanjung Dako, Kota Palu, Sulawesi Tengah ludes terbakar. (foto - ist)

Palu - Lima ruangan di kompleks SMA Negeri 2 Palu yang terletak di Jalan Tanjung Dako, Kota Palu, Sulawesi Tengah ludes terbakar. Insiden itu terjadi saat para siswa tengah belajar, Kamis kemarin secara tiba-tiba terjadi korsleting listrik dan api mulai membakar plafon di salah satu ruang multimedia.
 
Dalam kejadian itu, para siswa berusaha memadamkan api dengan alat pemadam seadanya. Namun api tetap membesar dan merembet ke bangunan lain. Kobaran api semakin tak terkendali karena kencangnya angin dan teriknya matahar. Akibatnya, api menjalar ke ruang kelas, ruang guru, laboratorium, serta bangunan utama yang baru dibangun.
 
Para siswa pun dibuat panik dan lari berhaburan keluar ruangan Sejumlah siswa berusaha menyelamatkan kendaraan mereka yang diparkir di dekat bangunan yang tebakar. Namun besarnya api membuat banyak kendaraan yang diparkir di dalam kompleks bangunan sekolah tidak bisa diselamatkan.
 
Menurut penuturan salah seorang siswa, tiga unit mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian, sekitar satu jam setelah api membara. Dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,