Emil Targetkan Renovasi Stadion GBLA Tuntas Tiga Bulan

Emil Targetkan Renovasi Stadion GBLA Tuntas Tiga Bulan

Renovasi Stadion GBLA akan dimulai awal Februari dan ditargetkan tuntas tiga bulan. (foto - ist)

Bandung - Hingga sekarang ini pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage Kota Bandung, masih belum tuntas. Hal tersebut disebabkan oleh adanya kasus korupsi, dalam apoyek pembangunan stadion yang berkapasitas 38 ribu kursi terseebut.
 
Namun, setelah Bareskrim Mabes Polri memberikan isyarat bahwa stadion itu kemungkinan bisa dipakai untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, sehingga renovasi atau kelanjutan pembangunan stadion itu segera dilanjutkan. Termasuk perbaikan berbagai kerusakan yang ada.
 
Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, kerusakan yang ada di Stadion GBLA memang tidak separah seperti yang dibayangkan. Sehingga renovasi yang dilakukan tidak akan terlalu rumit, dan tidak perlu memakan waktu yang lama.
 
"Enggak banyak (kerusakannya), hanya masalah beberapa struktur ringan secara kasatmata. Kalau kemarin-kemarin kan terlihat mengkhawatirkan. Padahal hasil analisa tidak seperti itu," kata Walikota, Jumat (29/1/2016).
 
Sementara mengenai proses renovasi, hal itu menurutnya tidak masalah untuk segera dilakukan. Sebab Bareskrim sudah memberi sinyal positif. "Dengan Bareskrim kita sudah sepakat, bahwa proses hukum jalan terus, sementara perbaikan pun bisa dilaksanakan," katanya.
 
Apabila rencana bisa berjalan lancar tidak ada hambatan, pembangunan dan renovasi stadion akan mulai dilakukan awal Februari mendatang. Sebelum pertengahan 2016, pembangunan ditargetkan tuntas. "Targetnya tiga bulan dari Februari sudah selesai," tegas Emil. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,