Djokovic Kembali Tunjukkan Taring Juarai Australian Open

Djokovic Kembali Tunjukkan Taring Juarai Australian Open

Rod Laver Arena, tempat digelarnya kejuaraan tenis dunia Australia Terbuka. (foto - ist)

Melbourne - Final Australian Open 2016 yang mempertemukan sang juara bertahan, Novak Djokovic melawan Andy Murray berlangsung sengit, Minggu (31/1/2016) petang WIB. Djokovic akhirnya keluar sebagai pemenang setelah bermain tiga set, dengan skor 6-1, 7-5, dan 7-6 (3).
 
Penonton yang memadati Rod Laver Arena pun tampak begitu antusias. Di awal laga praktis menjadi milik Djokovic. Petenis berkebangsaan Serbia itu pun menyudahi set pertama dengan kemenangan 6-1.
 
Sementara di set kedua makin panas dengan menyajikan reli-reli panjang, bahkan ada yang hingga menyentuh 36 pukulan. Meski sempat tertinggal 0-40, Djokovic akhirnya mengunci kemenangan yang kedudukan 6-5. Set kedua berjalan 80 menit.
 
Murray mulai meningkatkan level permainannya setelah tertinggal dua set. Petenis kebanggaan Inggris itu sempat membuat repot Djokovic dengan skor 5-5. Namun, setelah itu The Joker,julukan Djokovic menunjukkan taringnya dengan kemenangan di set ketiga 7-6 (3).
 
Ini merupakan gelar keenam Djokovic di Australian Open. Petenis berusia 28 tahun itu pun menyamai raihan 11 titel Grand Slam milik Rod Laver dan Bjorn Borg. Namun masih tertinggal enam trofi dari Roger Federer. (Jr.)**
 
.

Categories:Olahraga,
Tags:,