Longsor Timbun Seorang Balita di Sukabumi

Longsor Timbun Seorang Balita di Sukabumi

Longsor Timbun Seorang Balita di Sukabumi

Sukabumi - Seorang anak balita di Kabupaten Sukabumi tewas tertimbun longsoran tebing setinggi empat meter, pada saat korban terlelap tidur di Kampung Baru, Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.


Bencana alam yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa,yakni M Ridwan (2,5) terjadi pada Rabu, (5/11) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat kejadian, korban tengah terlelap tidur bersama kedua orang tuanya Yedi dan Teti, serta tidak jauh dari kedua kakaknya. 

Sebelumnya, di kampung itu turun hujan deras, diduga tebing yang berada di belakang rumah korban dengan tinggi empat meter dan lebar delapan meter itu, tanahnya sudah labil hingga akhirnya longsor dan menimpa rumah korban.

"Akibat bencana ini seorang balita tertimbun dan ditemukan sudah tewas. Selain itu, dua orang lainnya, kakak korban mengalami luka ringan," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Usman Susilo di Sukabumi, Kamis (6/11).
 

Longsor itu juga merusak dua rumah hingga mengalami rusak sedang dan satu lainnya terancam ambruk. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan, untuk sementara warga yang rumahnya terancam longsor dan rusak diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Kabupaten Sukabumi, Irwan Fajar mengatakan seluruh kecamatan atau 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi merupakan daerah rawan terjadi bencana alam tanah longsor. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,