Polisi Selidiki Kasus Penusukan Tahanan di Rutan Salemba

Polisi Selidiki Kasus Penusukan Tahanan di Rutan Salemba

Polisi selidiki kasus penusukan terhadao seorang tahanan hingga tewas di Rutan Salemba. (foto - ist)

JakartaPolisi terus mengusut kasus tewasnya seorang tahanan, menyusul keributan tahanan di Rutan Salemba. Kasus itu melibatkan tiga orang tahanan, hingga menyebabkan satu orng tewas ditusuk.

"Yang jelas ada keributan tiga orang tahanan. Satu meninggal karena luka tusukan," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno, Rabu (3/2/2016).

Menurutnya, seorang tahanan lain menderita patah tulang di bagian kaki lantaran berusaha menghindari keributan saat kejadian. "Satu tahanan masih mendapat perawatan karena luka patah tulang kaki. Dia berusaha manjat ke pagar ruang tahanan. Sedangkan seeorang lainnya sudah kita amankan," katanya.

Sementara itu, Kepala Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Akbar Hadi mengatakan, insiden tersebut bukan kerusuhan, tetapi sebuah perkelahian. Pihak kepolisian saat ini tengah menyelidiki motif penusukan.

"Bukan rusuh. Ada perkelahian hingga menyebabkan penusukan. AHA ditusuk teman sekamarnya, K. Keduanya napi pencurian. Motifnya masih didalami polisi. Keduanya menghuni Blok G lantai 2," kata Akbar Hadi.

Sejauh ini kondisi Rutan Salemba itu sendiri sudah kembali kondusif.  "Alhamdulillah saat ini kondisi rutan yang dihuni sekitar 3.600 orang itu sudah kondusif," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,