Ratusan Karyawan Ford Eropa pun Dipensiun-dinikan

Ratusan Karyawan Ford Eropa pun Dipensiun-dinikan

Kantor Ford Motor Corporation (FMC) wilayah Eropa di London. (foto - id.responsejp.com)

London - Guna menekan beban biaya perusahaan, dalam waktu dekat Ford berencana menggulirkan kebijakan baru. Salah satunya, yakni dengan cara menekan atau mengurangi jumlah para karyawan, khususnya yang ada di wilayah Eropa. 

Seperti dilaporkan  Autonews, Kamis (4/2/2016) setelah Indonesia kondisi bisnis Ford di beberapa belahan dunia tampaknya masih menjadi perhatian serius dari Ford Motor Corporation (FMC). 

Untuk itu, pada tahun 2016 ini ratusan karyawan diperkirakan akan terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan Ford. Pengurangan karyawan tersebut akan dilakukan dengan cara menawarkan pensiun dini, kepada seluruh staf administrasi di beberapa negara wilayah Eropa.  

"Ford akan menawarkan pensiun dini kepada seluruh karyawannya di wilayah Eropa. Hal tersebut bertujuan untuk menekan atau mengurangi biaya pengeluaran perusahaan," demikian pernyataan Presiden Ford Eropa. Jim Farley.

Meski Ford tidak menjelaskan berapa jumlah pasti karyawan yang akan mendapat tawaran pensiun dini, langkah tersebut bertujuan untuk menekan pengeluaran dari gaji karyawan sebesar 200 juta dolar AS, atau sekitar Rp 2,7 trilliun. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:,