Kebakaran Landa Pabrik Sepatu Rumahan di Cigereleng Bandung

Kebakaran Landa Pabrik Sepatu Rumahan di Cigereleng Bandung

Pabrik sepatu rumahan di Cigereleng Kota Bandung terbakar. (foto - ilustrasi)

Bandung - Kebakaran melanda sebuah pabrik sepatu rumahan di Jalan Kembar Timur I Nomor 4, RT 05/RW 06, Kelurahan Cigereleng, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jumat (5/2/2016) dinihari sekitar pukul 01.50 WIB. 

"Kebakaran tersebut melanda rumah yang digunakan untuk home industry sepatu," kata Kapala Bidang Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, Yosep Heryansyah.

Sejauh ini, kebakaran pada pabrik sepatu sekitar 270 meter persegi milik Laurie (44), itu masih belum diketahui penyebabnya. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara karena hubungan arus pendek listrik," katanya.

Dalam kebakaran tersebut, DPPK Kota Bandung mengerahkan sedikitnya 5 unit mobil pancar dan 1 rescue. Petugas akhirnya berhasil memadamkan api nsekitar 30 menit. Namun secara keseluruhan, pemadaman dan pendinginan baru selesai pukul 03.15 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut. Kerugian yang diderita oleh pemilik pabrik tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,