Aher Harapkan Bobotoh Bangkitkan Semangat Persib

Aher Harapkan Bobotoh Bangkitkan Semangat Persib

Aher Harapkan Bobotoh Bangkitkan Semangat Persib

Bandung - Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) berharap kehadiran Bobotoh yang datang ke Stadion Jakabaring, Palembang, dapat membangkitkan semangat tim Persib saat bertanding melawan Persipura pada final, Jumat (07/11/2014).

"Mudah-mudahan kita berharap semangat teman-teman bobotoh itu bisa membangkitkan semangat pemain Persib," kata Gubernur saat pelepasan pemberangkatan ribuan bobotoh menggunakan bus di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (06/11/2014).

Dia mengatakan, dukungan penuh dari para suporter itu bukan hanya membangkitkan semangat, tetapi diharapkan dapat menjadi Persib juara pada Indonesia Super League (ISL).

Bahkan Gubernur mengaku akan menyaksikan langsung untuk memberikan dukungan kepada Persib saat berjuang melawan Persipura di Palembang.

"Rencananya sendiri akan berangkat Jumat siang menggunakan pesawat," kata politisi PKS itu.

Ia menyebutkan, bobotoh dari Jabar yang akan datang ke Stadion Jakabaring, Palembang sekitar 10 ribuan, termasuk empat ribuan bobotoh yang diberangkatkan dari Gasibu menggunakan bus.

Menurut dia, dukungan kepada Persib itu bukan hanya dari Jabar, tetapi dari daerah lainnya di luar Jabar.

"Masyarakat Jawa Barat yang ada di daerah lain, di Palembang sendiri jumlahnya mencapai sekitar 70 ribu orang, tentunya mereka akan mendukung Persib," kata Gubernur.

Ia mengimbau kepada para bobotoh agar tenang dan tertib selama menempuh perjalanan jauh menuju Palembang.

Selain itu, Gubernur mengingatkan kepada bobotoh agar menjaga ketertiban dan keamanan, serta tidak mudah terprovokasi yang dapat menimbulkan gangguan kenyamanan masyarakat.

"Suporter harus tertib tidak mudah terprovokasi yang bisa menimbulkan masalah," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:persib,