Ratusan Orang Terjebak di Reruntuhan Gedung di Taiwan

Ratusan Orang Terjebak di Reruntuhan Gedung di Taiwan

Korban terus bertambah, ratusan orang masih terjebak di reruntuhan apartemen yang roboh di Taiwan. (foto - ist)

Taipei - Ratusan orang terjebak di bawah reruntuhan gedung (apartemen yang roboh akibat diguncang gempa berkekuatan 6,4 pada skala Richter, Sabtu dinihari yang memporakporandakan Kota Tainan di selatan Taiwan.

Pihak Otoritas Taiwan melaporkan, hingga saat ini empat orang meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) yang mengguncang Tainan, Taiwan, Sabtu dinihari. Ribuan personel pasukan gabungan dikerahkan untuk mencari dan menyelamatkan warga yang masih tertimpa reruntuhan gedung perumahan. "Lebih dari 1.500 orang dikerahkan dalam usaha penyelamatan," kata petugas Pusat Bencana Taiwan.

Dilansir RT.com, Sabtu (6/2/2016) sedikitnya tujuh bangunan termasuk gedung (apartemen) dan perumahan, bank dan pasar mengalami kerusakan hebat karena guncangan gempa. Sejauh ini sebanyak 224 jiwa yang sudah berhasil diselamatkan.

Pusat Cuaca Taiwan menyebutkan, setidaknya terjadi lima gempa susulan dengan kekuatan 3,8 SR. Gempa susulan itu mengguncang daerah Tainan sekitar setengah jam setelah gempa awal. Sebelumnya dilaporkan, tiga orang tewas akibat gempa di Tainan, Taiwan. Di antara korban tewas terdapat seorang bayi.

Sementara itu, ahli gempa dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, M Riyadi mengatakan, gempa yang menghantam Tainan, Taiwan itu berpusat di darat, sehingga  menimbulkan dampak yang hebat. Struktur tanah di Taiwan pun memang rawan gempa. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,