Sambut Liburan Imlek, Jalur Puncak Macet 7 Kilometer

Sambut Liburan Imlek, Jalur Puncak Macet 7 Kilometer

Sambut liburan Imlek, jalur Puncak terjadi kemacetan hingga 7 kilometer. (foto - ist)

Bogor Arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak khususnya di Simpang Gadog mengalami kamacetan panjang, Sabtu (06/02/16) pagi. Hal itu berkaitan dengan menyambut hari libur panjang jelang perayaan Imlek, pada Senin 8 Januari 2016.

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priadji, kemacetan yang didominasi kendaraan roda empat dan bus pariwisata itu sudah terjadi sejak pagi tadi. "Dari jam 03.00 WIB kendaraan dari Jakarta menuju Puncak sudah mulai meningkat. Tadi macet-macetnya pas pukul 06.00 WIB," katanya.

Sementara kemacetan itu sendiri sudah terjadi sejak pintu keluar Tol Ciawi hingga di Simpang Gadog sepanjang 7 kilometer. "Macetnya dari KM 41 di sebelum pintu keluar Tol Ciawi sampai KM 48 di Simpang Gadog," katanya.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju kawasan Puncak hingga pukul 11.00 WIB. "Kita sekarang sedang memprioritaskan kendaraan dari Jakarta ke Puncak, rencananya sampai siang namun bersifat situasional," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,