Kali Lamong Meluap, Ribuan Rumah di Gresik Terendam

Kali Lamong Meluap, Ribuan Rumah di Gresik Terendam

Ribuan rumah di Gresik Jawa Timur terendam banjir akibat Kali Lamong meluap. (foto - ist)

GresikRibuan rumah warga di Gresik, Jawa Timur terendam yang merupakan banjir kiriman dari Kabupaten Mojokerto dan Lamongan, akibat meluapnya Kali Lamong. Banjir tersebut melanda empat kecamatan di Gresik bagian selatan seperti Cerme, Balongpanggang, Benjeng, dan Menganti.

Volume air di Kali Lamong meningkat dan meluap ke rumah warga. Banjir pun merendam sejak dinihari. "Air menggenangi permukiman warga setinggi 50 sentimeter," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, Abu Hasan, di Gresik, Senin (8/2/2016).

Menurutnya, banjir terjadi setelah hujan turun terus menerus di Jawa Timur dalam dua hari terakhir. Volume aiar pun diperkirakan terus meningkat. Diperkirakan, lebih 4.000 orang terkena dampak banjir. Sebagian korban mengungsi, khususnya anak-anak dan orang tua. 

Namun demikian, masih banyak yang bertahan di tengah banjir untuk menjaga barang-barangnya milik mereka. "Bantuan yang kami berikan kepada korban banji, berupa makanan siap saji dan nasi bungkus," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,