Ratusan Rumah di Medan dan Delisedang Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Medan dan Delisedang Terendam Banjir

Ratusan rumah di Medan dan Delisedang Terendam Banjir. (foto - ist)

Medan Sungai Babura yang melintasi wilayah Medan dan Deliserdang meluap, setelah hujan deras yang mengguyur kedua wilayah bitu. Akibatnya, sekitar 100 rumah di pinggiran Sungai Babura, tepatnya di Kelurahan‎ Beringin, Kecamatan Medan Selayang, tergenang banjir hingga ketinggian 1,8 meter.

Sekitar 400 orang warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat mereka, serta sejumlah fasilitas umum yang berada di lokasi lebih tinggi. ‎"Airnya mulai naik sejak pukul 05.00 WIB. Terus meninggi sampai pukul 10.00 WIB sudah 1,8 meter. Hingga sekarang belum surut," kata salah seorang warga, Senin (8/2/2016).

‎Menurut Lurah Beringin, Arista Sinaga, pihaknya sudah berkoordinasi untuk penanganan korban banjir dan mengantisipasi‎ terjadinya kondisi yang semakin buruk, jika hujan deras kembali turun. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

‎"Kita siapkan beberapa langkah penanganan, dan kita imbau masyarakat tetap waspada karena banjir belum surut dan hujan masih terus mengguyur. Tumpahan air dari wilayah pegunungan di Deliserdang juga masih cukup tinggi," kata Arista.

‎Selain di wilayah Medan Selayang, sejumlah daerah lainnya di Kecamatan Medan Sunggal juga dilaporkan mengalami banjir dengan debit air cukup tinggi. Banjir juga membuat lalu lintas dari Medan menuju Kota Binjai mengalami kemacetan parah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,