Pertamakali Meteor Jatuh Menewaskan Manusia di India

Pertamakali Meteor Jatuh Menewaskan Manusia di India

Pertamakali Meteor jatuh ke Bumi menewaskan manusia di India. (foto - ilustrasi)

Tamil Nadu Satu orang dikabarkan meninggal dunia dan tiga lainnya terluka, akibat hantaman benda luar angkasa yang diduga meteor. Peristiwa itu terjadi di kompleks Akademi Bharathidasan Engineering College di Tamil Nadu, India bagian selatan, Sabtu (6/2/2016) lalu.

Seperti dilansir NDTV, benda diduga meteor itu jatuh sekitar pukul 13.20 waktu setempat, yang menyebabkan ledakan yang cukup besar. Jendela kaca bangunan di sekitar pecah dan menciptakan kawah yang cukup lebar di area jatuhnya benda yang diduga meteor.

Berdasarkan penuturan pemimpin akademi, F. Baskar suara ledakan itu sangat tidak normal dan bisa terdengar sejauh 3 kilometer. Baskar menggambarkan meteor yang ditemukan di pusat ledakan sebagai pecahan batuan berwarna "biru gelap".

Sementara itu, Wall Street Journal melaporkan, korban dalam peristiwa itu akan dicatat sebagai manusia pertama yang meninggal akibat hantaman batu meteor. Kantor Menteri Negara Tamil Nadu dalam pernyataannya telah mengonfirmasi, ledakan berasal dari meteor yang jatuh. "Insiden itu terjadi di kampus teknik swasta di Distrik Desa Pantharappalli, Vellore," sebutnya.

Namun demikian, sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk menentukan apakah benda yang jatuh itu adalah meteor atau sampah angkasa seperti puing satelit. Korban tewas dalam insiden itu bernama V. Kamaraj. 

Ia bertugas sebagai sopir bus akademi, berjalan santai ketika meteor itu jatuh di dekatnya. Ia meninggal pada Sabtu setelah menderita luka parah. Sedangkan tiga orang lainnya yang terdiri atas dua tukang kebun yang bekerja di dalam kampus, dan seorang pelajar. (Jr.)**

 

.

Categories:Unik,
Tags:,