Ekspor Kopi Kab. Bandung 7 Ton per Bulan

Ekspor Kopi Kab. Bandung 7 Ton per Bulan

Suasana cuping di acara Bandung Coffee Festival. (Foto : Ade)

Bandung - Setelah banyak menjuarai event perkopian bertaraf internasional, kopi produksi Kabupaten Bandung, Jawa Barat kini menjadi kopi favorit berbagai bangsa di Eropa. Dalam setiap tahun jumlah ekspor komoditi kopi dari Kabupaten Bandung terbilang terus meningkat.
 
Menurut Kepala Dinas Perkebunan dan Pertanian Kabupaten Bandung, Tisna Umaran permintaan ekspor kopi dari beberapa negara setiap bulannya terus meningkat. "Kopi dari Kabupaten Bandung yang diekspor setiap bulannya sekitar 7 ton," kata Tisna Umaran di acara Bandung Coffee Festival 2014, Kamis (06/11/2014).
 
Tisna mengatakan, dari 7 ton kopi yang di ekspor itu, terdapat 1 tonnya yaitu jenik kopi luwak. "Kabupaten Bandung juga punya produk kopi luwak yang terkenal di luar negeri. Kualitasnya pun tak kalah bagus dengan produk lain. Kabupaten Bandung mampu mengirim 1 ton per bulan untuk ekspor," tambahnya.
 

Kopi Kabupaten Bandung kini sudah diekspor ke beberapa negara, salah satunya ke Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, Maroko, Singapura, dan Jerman. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,