Pusat Kota Pangkalpinang Terendam Hingga 2 Meter

Pusat Kota Pangkalpinang Terendam Hingga 2 Meter

Pusat Kota Pangkalpinang terendam hingga ketinggian dua meter. (foto - ist)

PangkalpinangBanjir yang merendam pusat Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung menyebabkan aktivitas warga lumpuh total. Ketinggian air di pusat kota pun mencapai dua meter.

Dilaporkan, air mulai meningkat Selasa (0/2/2016) sejak pukul 01.00 dinihari hingga 06.45 pagi WIB. Akibatnya, sejumlah warga mulai mengungsi ke rumah Walikota Pangkalpinang M Irwansyah. "Kita terus melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir," kata Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Hidayat Arsani.

Menurut Hidayat, saat ini air semakin tinggi setelah hujan lebat selama tiga hari, ditambah air laut mengalami pasang. "Saat ini air sudah mencapai atap rumah," katanya.

Praktis, tak hanya aktivitas perkantoran dan pertokoan, sejumlah sekolah mulai dari SD hingga perguruan tinggi tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. "Ada sekitar 10 SD yang kebanjiran, sehingga anak-anak pun diliburkan," tegasnya. 

Sejauh ini, belum di temukan korban jiwa, dan jumlah kerugian material belum bisa ditaksir. Yang pasti, ribuan rumah terendam air. "Korban tidak ada, tapi kalau harta benda belum tahu berapa jumlahnya," tambah Dayat.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Irwansyah menyatakan, akibat banjir seluruh listrik padam. "Dari semalam PLN sudah mematikan aliran listrik," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,