Sebelum Jatuh Super Tucano Itu Sempat Kepulkan Asap

Sebelum Jatuh Super Tucano Itu Sempat Kepulkan Asap

Sebelum jatuh Super Tucano itu mengeluarkan kepulan asap. (foto - ist)

Malang - Pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU sebelum jatuh menimpa rumah warga di Jalan LA Sucipto Gang 12, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (10/2/2016) sekitar pukul 10.15 WIB, sempat mengeluarkan kepulan asap.

Berdasarkan penuturan warga setempat menyebutkan, sebelum pesawat menimpa rumah milik Mujianto, sempat mengeluarkan kepulan asap di udara. "Pesawat dari arah barat menuju pulang dan tiba-tiba jatuh. Saat pesawat di udara ada kepulan asap dan tanpa ada ledakan," katanya.

Pesawat itu pun menimpa rumah warga dan sampai saat ini bangkai pesawat masih menancap di dapur rumah. Pasca-pesawat jatuh warga menuju lokasi kejadian dan mendapatkan dua orang korban. "Ada dua orang penghuni rumah. Salah satunya penghuni kost," kata sejumlah warga.

Sementara itu, salah seorang warga  bernama Slamet Arifin tak pernah membayangkan sebelumnya, bisa melihat sebuah pesawat yang sedang terbang tiba-tiba jatuh. Ia pun mengaku takut, gugup, tapi juga ingin menolong korban.

Slamet tengah memperbaiki genteng ketika pesawat Super Tucano milik TNI AU itu jatuh di permukiman di Jalan LA Adisucipto, Malang. "Saya ketakutan. Saya langsung turun, berlari mencoba menolong, tapi juga ada rasa takut," aku Slamet.

Pesawat Super Tucano buatan Brasil itu jatuh menimpa rumah Mujianto. Lokasi kejadian, berada sekitar 10 meter dari tempat Slamet Arifin memperbaiki genteng rumahnya. Pesawat jatuh itu menyebabkan tiga orang jadi korban. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,