Pilot Pesawat Super Tucano Ditemukan di Tengah Sawah

Pilot Pesawat Super Tucano Ditemukan di Tengah Sawah

Pilot pesawat Super Tucano milik TNI AU yang jatuh di Malang ditemukan di tengah sawah. (foto - ist)

Malang - Pilot pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU yang jatuh di permukiman warga di Jalan LA Sucipto, Malang Jawa Timur ditemukan di tengah sawah.

"Ya, kami tengah melakukan evakuasi. Sementara posisi pilot ada di tengah sawah," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo, Rabu (10/2/2015).

Pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU tersebut  jatuh di kawasan permukiman warga, di Jalan LA Sucipto, sekitar pukul 10.15 WIB. Menurut Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsekal Pertama Djoko Senoputro, ada 3 korban dalam kecelakaan tersebut. Mereka adalah Pilot Ivy, kopilot Saiful, dan seorang warga yakni Ibu Erna, istri Mujianto.

Sejauh ini, belum diketahui kondisi kedua awak pesawat. Sementara warga sipil yang menjadi korban jatuhnya pesawat yang menimpa rumahnya sudah  dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

 

Tak ada firasat buruk

Sementara itu, tidak ada firasat buruk sepertinya bagi Erna Wahyuningtyas, warga sipil yang menjadi korban jatuhnya pesawat latih tempur di Malang, Jawa Timur terkait dengan musibah yang merenggut jiwanya. Bahkan Selasa kemarin, Erna ikut membantu memandikan jenazah tetangganya.

"Pada hari kemarin istri saya ikut memandikan jenazah tetangga yang meninggal karena kanker payudara. Saya sama sekali tidak menyangka dia hari ini jadi korban," kata suami korban, Mujianto.

Menurut Muji, sapaan akrabnya saat musibah terjadi sang istri yang bekerja sebagai penata rias itu tengah mencuci baju. "Saat kejadian itu saya sedang beli rokok di jalan depan. Istri saya sedang mencuci baju di rumah," katanya.  (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,