Dua Warga Sipil Tewas Tertimpa Pesawat yang Jatuh di Malang

Dua Warga Sipil Tewas Tertimpa Pesawat yang Jatuh di Malang

Dua warga sipil tewas tertinpa pesawat latih tempur milik TNI AU yang Jatuh di Malang, Jawa Timur. (foto - ist)

MalangDua orang warga sipil tewas akibat pesawat latih tempur jenis Super Tucano TT-3108 milik TNI AU yang jatuh di permukiman warga, di Jalan LA Sucipto, Kelurahan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Dua korban itu yakni istri pemilik rumah, Erna Wahyuningtyas (48), dan satu orang lainnya belum diketahui identitasnya. Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur.

Hingga berita ini disusun, belum ada keterangan resmi dari TNI Angkatan Udara mengenai kronologis dan jumlah korban. Saat ini aparat TNI dan Polri serta relawan masih mengevakuasi puing-puing pesawat. 

Sementara itu, para petugas sibuk mengumpulkan kepingan dari bagian pesawat yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.  "Puing-puing pesawat sedang dikumpulkan," kata seorang petugas pemadam kebakaran, Rabu (10/2/2016).

Jatuhnya pesawat itu mengakibatkan dua rumah rusak. Satu di antaranya rumah milik warga bernama Mujianto.  "Kerusakannya cukup parah. Hampir 80 persen bangunan rusak," kata seorang petugas. Rumah tersebut berlantai dua dengan ukuran sekitar 6x10 meter. Pesawat menukik menembus atap rumah. 

Sementara itu, api yang memercik dari kejadian itu sudah padam. Asap pun sudah tak lagi membumbung. Namun bau bahan bakar pesawat, avtur masih menyengat di sekitar lokasi. Petugas meminta warga tak merokok di sekitar lokasi untuk menghindarkan kebakaran.Pesawat diterbangkan Pilot Mayor Pnb Ivy Safatilah dan didampingi Kopilot Saiful. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,