Gedebage Kembali Terendam, Kemacetan pun Mengular

Gedebage Kembali Terendam, Kemacetan pun Mengular

Perempatan jalan Gedebage-soekarno-Hatta kembali trgenang, kemacetan pun mengular. (foto - ist)

Bandung  Kawasan Gedebage Kota Bandung kembali terendam setelah diguyur hujan cukup deras, Rabu (10/2/2016) sore. Air datang dari arah barat dan menggenang di perempatan jalan Gedebage-Soekarno-Hatta hingga setinggi lutut orang dewasa.

Menurut Kanit Lantas Polsekta Gedebage Iptu Aep Suhana, banjir mulai merendam banjir yang merendam kawasan Gedebage dan sekitarnya merupakan banjir kiriman. Perempatan Gedebage-Soekarto-Hatta pun terendam jika turun hujan deras.

Diperkirakan, kemungkinan banjir surut pada malam hari karena daerah sekitar Gunung Manglayang masih diguyur hujan cukup deras. "Ya, kemungkinan banjir akan sampai malem, karena ini banjir kiriman dari luapan Sungai Cinambo yang airnya dari Gunung Manglayang," katanya.

Akibatnya, arus lalu lintas pun tersendat, bahkan terputus karena kendaraan tidak bisa melewati jalanan yang terendam air cukup tinggi. Kemacetan arus lalu lintas pun tak terelakan di Jalan Soekarno-Hatta yang mengarah ke Cileunyi.

Lampu lalu lintas di Jalan Perempatan itu pun menjadi kuning, tanda peringatan berhati-hati bagi para pengendara kendaraan bermotor. "Saya mau pulang ke Rancaekek, tetapi tak bisa jalan karena kemacetan terjadi hingga sebelum belokan ke Kompleks Riung Bandung," kata salah seorang pengemudi yang mematikan kendaraannya.

Namun demikian, tidak sedikit kendaraan roda dua yang memaksakan diri untuk menerobos banjir, sehingga mereka terpaksa harus mendorong sepeda motornya karna mogok. Sejumlah polisi lalu lintas pun melakukan pengaturan lalu lintas secara manual. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,