Pohon Tumbang Timpa Tujuh Rumah di Medan Maimun

Pohon Tumbang Timpa Tujuh Rumah di Medan Maimun

Pohon trembesi tumbang timpa tujuh rumah di Medan Maimun. (foto - ist)

Medan - Sedikitnya tujuh rumah di Jalan Mantri, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara rusak tertimpa pohon besar akibat hujan deras yang mengguyur Kota Medan.

Pohon Trembesi tua itu menimpa rumah milik Aminah, Juli, Bambang, Rina, Arifin, dan dua rumah lainnya. Menurut Aminah (56), pohon itu tumbang setelah hujan mereda sekitar pukul 15.30 WIB.‎ "Enggak ada angin, memang kayu itu sudah tua," katanya, Rabu (10/2/2016).

Menurutnya, saat kejadian dirinya tengah membersihkan kamar mandi yang berada di bagian belakang. Sedangkan anak-anak berada di depan. "Ibu liat dari belakang dapur ada suara letupan, dan ada api karena kabel listrik terputus," katanya.

Secara tiba-tiba ranting besar pohon menimpa rumahnya. Beruntung ia sempat menyelamatkan diri, begitu pun anak-anaknya.  Seorang anaknya yang bernama Evi, 20 saat itu sedang tidur. Akibat peristiwa itu, sang anak merasa terkejut dan ketakutan. "Rumah saya hancur di bagian depan. Kalau yang parah ya di sebelah kanan," beber Aminah.

Dalam kejadian itu tiga orang mengalami luka ringan, yakni Arifin (59), Alif (18) dan Tanjung (40). Ketiganya merupakan warga Jalan Mantri, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. Arifin sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kepala Lingkungan III, Kelurahan Aur , Medan Maimun  Ali Umar mengatakan, akibat peristiwa itu sedikitnya tujuh rumah yang dihuni tujuh kepala keluarga rusak. "Sebanyak 36 jiwa yang tertimpa musibah, unttuk sementara waktu tinggal di kelurahan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,