Imbang Lawan Valencia, Barca Lolos ke Final Copa del Rey

Imbang Lawan Valencia, Barca Lolos ke Final Copa del Rey

Penyerang Barcelona Munir El Haddadi, Wilfrid Kaptoum dan Aleix Vida hadadapi Valencia yang berakhir imbang 1-1 di babak semifinal leg kedua. Barca lolos ke final Copa del Rey. (foto - ist)

Madrid - Kendati bermain imbang 1-1 menghadapi Valencia pada leg kedua semifinal, Kamis (11/2/2016) pagi WIB, Los Azulgranas memastikan satu tiket ke final Copa del Rey.
 
Turun dengan kekuatan sebagian besar lapis kedua, Barcelona tidak tampil bringas saat bertandang ke Mestalla. Luis Enrique sengaja menyimpan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar). Lewat duet duet Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi, serangan Barcelona tak seganas biasanya. Kondisi demikian dimanfaatkan Valencia untuk bisa tampil tenang dan mengambil kendali permainan.

Los Che berhasil mencetak gol di babak pertama menit 39 lewat  Alvaro Negredo. Dia menceploskan bola seusai mendapat umpan dari Jose Luis Gaya. Skor 1-0 pun bertahan sampai turun minum.

Masuk babak kedua, Barcelona coba balik meningkiatkan tempo permainan. Namun mereka masih kesulitan menyamakan kedudukan hingga menit 84. Pemain pegganti Wilfrid Kaptoum akhirnya sukses menjebol gawang Valencia usai menyambar umpan matang dari Juan Camara. Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga usai.

Secara agregat Barcelona menang 8-1. Di partai final mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Sevilla dengan Celta Vigo, yang baru akan melakukan leg kedua Kamis malam.

Susunan pemain:
Valencia: 
Domenech; Vezo, Santos, Diallo, Gaya; Zahibo, Danilo, Villalba; Santi Mina, Negredo, Piatti.
Barcelona: Ter Stegen; Bartra, Vermaelen, Mathieu, Adriano; Sergi Roberto, Rakitic, Sergi Samper; Aleix Vidal, Munir, Sandro. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,