Peluang Juara Persipura vs Persib Sama

Peluang Juara Persipura vs Persib Sama

Peluang Juara Persipura vs Persib Sama

Jayapura - Pelatih kawakan Rudy William Keltjes memprediksi laga final Indonesia Super League antara Persipura Jayapura dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Jumat (07/11/2014), berlangsung ketat dan keduanya memiliki peluang sama merebut juara.

"Peluang kedua tim sama, 'fifty-fifty'. Kemungkinan pertandingan akan berakhir dengan adu tendangan penalti," kata mantan pelatih PSM Makassar itu ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Kamis (06/11/2014).

Namun, Rudy Keltjes yang pernah menangani tim "Mutiara Hitam" selama tiga musim itu, mengatakan peluang lebih besar dimiliki Persib Bandung, karena tim berjuluk "Maung Bandung" itu memiliki komposisi pemain yang lebih baik.

"Melihat laga semifinal saat Persib Bandung mengalahkan Arema Cronus dengan skor 3-1, tim asuhan Jajang Nurjaman lebih diuntungkan. Persib juga memiliki pemain-pemain yang kondisinya sedang di puncak permainan terbaik," katanya.

Sementara Persipura Jayapura yang baru saja ditinggalkan pelatih Jacksen F Tiago, kata Rudy, memiliki sosok kapten tim Boaz TE Salossa yang mempunyai kharisma dan kepemimpinan kuat dalam timnya.

"Bandung punya pemain bagus, bisa menyerang dari sayap kiri, kanan, tengah, dan bahkan mempunyai serangan balik yang cepat. Sedangkan Persipura saya melihat masih mengandalkan sosok Boaz Salossa. Tapi kedua tim mempunyai pertahanan yang sama kuat, sehingga diprediksikan akan berakhir imbang selama waktu normal," katanya.

Juara bertahan Persipura lolos ke babak final setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0. Sementara Persib menyingkirkan Arema Indonesia dengan skor 3-1 lewat babak perpanjangan.

Jika Persipura berhasil menaklukkan Persib pada laga final, maka gelar juara itu menjadi yang kelima kalinya selama partisipasinya di kompetisi Liga Indonesia. Sementara Persib Bandung telah menanti gelar juara tertinggi kasta sepak bola di Tanah Air itu selama 19 tahun.

"Semoga laga besok berjalan baik dan menarik. Apakah yang juara Persipura atau Persib, kita semua menantikannya," kata Rudy. (AY)

.

Categories:LSI,
Tags:sepak-bola,